Kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina!

Salam Ceria Cemerlang!!!

Dulu pertama kali kenal kalimat motivasi itu waktu jamannya nyantri dulu. Tapi, kenapa harus Cina? Konon, kalimat motivasi itu berasal dari filosof atau ilmuwan yang berasal dari negara di Timur Tengah sana. Nah, Timur Tengah ke Cina tuh sudah setengah mengelilingi bumi. Apalagi sepertinya di jaman itu belum ada yang namanya pesawat terbang. Kebayang kan bagaimana jauhnya? Berapa lama mesti menempuh perjalanan dari Timur Tengah sampai ke Cina pada saat itu?

Kalimat itu kurang lebih untuk memotivasi para pelajar untuk belajar sungguh-sungguh. Untuk terus mengejar ilmu di mana pun adanya, berapa pun jauhnya, untuk masa depan yang lebih baik kelak saat dewasa nanti. Nah, kalau buat yang udah merasa dewasa bagaimana? Kan gw bukan anak sekolahan lagi!

Lah, memangnya kalau sudah dewasa udah ga perlu belajar?! Kalau ada yang tanya “memangnya kamu sudah pintar cari uang?” atau “kamu tau caranya bisa pergi ke negeri Cina tanpa mengeluarkan ongkos transportasi?”, kira-kira bisa jawab apa?

Lalu ada yang menawarkan untuk memberikan tiket perjalanan gratis ke negeri Cina, tapi dengan beberapa syarat. Apakah kemudian masih merasa ga perlu belajar lagi?
Atau sekedar mencari tau kira-kira apa sih syaratnya, siapa tau bisa dapet gratisan!!!

Saya sih memilih belajar lagi.

2 thoughts on “Kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s